ARTIKEL DALAM BLOG INI ADALAH ORIGINAL. JIKA INGIN COPY PASTE KE BLOG ANDA, SILAHKAN SERTAKAN LINK BLOG INI SEBAGAI SUMBER. BELAJAR MENGHARGAI HASIL KARYA ORANG LAIN.

Sunday, December 9, 2018

Profil Singkat George Terry

Bagi para mahasiswa program studi manajemen, siapa yang tidak kenal George Terry? Seorang yang dianggap memegang peran penting dalam perkembangan teori manajemen modern ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada beberapa pelajaran di sekolah kejuruan.

Dengan menyandang gelar profesor di Ball State University, George Terry sangat dikenal melalui buku legendarisnya berjudul "Principles of Management" yang terbit pertama kali tahun 1960 silam. Sesungguhnya, George Terry lebih dikenal sebagai peneliti dan penulis karena karyanya.

Principles of Management adalah buku pertamanya yang membuat nama George Terry menjadi melegenda. Teori yang disajikan dalam buku tersebut berhasil membuat suatu rumusan penting dalam ilmu manajemen modern. Buku itu seakan membuat ilmu manajemen menjadi disiplin ilmu yang terpisah dari disiplin ilmu ekonomi dan bisnis.

George Terry lahir di Amerika Serikat pada tahun 1909 dan menutup usianya ditahun 1979. Pada tahun 1961, George Terry mendapatkan penghormatan sebagai presiden ke 14 Akademi Manajemen. Principles of Management juga berhasil meraih beberapa penghargaan.

Namun tidak banyak informasi tentang perjalanan hidup George Terry. Itu karena Terry hanya menghabiskan waktunya untuk meneliti dan menulis serta mengajar. Hidupnya hanya didedikasikan untuk perkembangan ilmu manajemen dan bisnis modern. Hal itu berhasil dibuktikannya dengan kerja keras yang menghasilkan karya-karya fenomenal.

Dari kontribusi George Terry itulah banyak orang menyebutnya sebagai bapak ilmu manajemen modern. George Terry menjadikan teorinya sebagai patron bagi teori-teori lain yang berkembang hingga saat ini.

Ditulis Oleh : Leonade Hari: 9:18 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment